Selasa, 02 Juni 2009

Skema terbaru kredit UKM



Skema terbaru kredit UKM

Hasbi Maulana, Barly Haliem Noe, Sianne Komara
APBN 2002 mengalokasikan dana Rp 223 miliar untuk mengembangkan UKM. Setiap UKM bisa mendapat kredit hingga Rp 50 juta. Syaratnya: UKM harus berada dalam lingkungan sentra industri.

[img1]Mengatrol nasib pengusaha kecil memang bukan perkara mudah. Hingga kini masih banyak pengusaha kecil yang tetap kontet dan sulit mendapat dana kredit. Padahal, untuk mengangkat derajat mereka banyak program sudah dilakukan. Berangkat dari kenyataan itu, saat ini Kantor Menteri Negara Urusan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menegkop-UKM) dan beberapa bank tengah mematangkan skema penyaluran kredit untuk mengembangkan UKM. Kredit yang dananya diambil dari APBN itu dipakai untuk mengembangkan pelayanan UKM. Bentuknya bisa berupa kredit modal kerja, kredit antara, atau kredit yang jumlahnya di atas Rp 50 juta. Selain itu, dana ini juga akan dipakai sebagai penjaminan kredit bank bagi UKM. Dengan penjaminan ini bank-bank diharapkan tak ragu-ragu lagi mengguyurkan kreditnya kepada pengusaha kecil. Diperkirakan, skema penyaluran kredit UKM itu baru rampung sekitar pertengahan tahun ini.

[sec1]Sayang, kredit murah ini hanya dikucurkan kepada UKM yang berada di sentra-sentra industri dan berorientasi ekspor. Di sini juga harus dibentuk koperasi simpan pinjam (KSP) atau lembaga keuangan mikro lain seperti usaha simpan pinjam (USP). Masing-masing KSP atau USP akan disuntiki modal gratisan sekitar Rp 200 juta, plus kredit dari bank dengan jumlah sama. KSP atau USP ini bakal ikut menentukan kelayakan pemberian kredit kepada UKM.

Nah, yang berminat bisa menghubungi pemda masing-masing dan minta direferensikan kepada pemerintah pusat sebagai calon peserta proyek ini.

Sumber : www.kontan-online.com
saya ambil dari : http://www.pnm.co.id/Content.asp?id=180&mid=76
UNTUK KONSULTASI DAN BERGABUNG SILAHKAN HUBUNGI BADRUDIN MUHSIN DI email/YM/FB: binmuhsin_group@yahoo.co.id atau HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103
KENAPA HARUS BERGABUNG DI MPP SYARIAH BERSAMA SAYA?
Karena saya adalah pemilik | PAKET POS | sehingga secara otomatis andapun akan saya promosikan juga. Karena saya adalah pemilik | BIN MUHSIN GROUP | sehingga anda akan mendapatkan semua kemudahan bergabung di jaringan bisnis saya

Tidak ada komentar:

PAKET POS ( Promosi Online Semesta )

JENIS OBAT SUNNAH