Kamis, 08 Mei 2008

MANFAAT MADU

A) Madu sebagai Minuman / Makanan Kesehatan :

1) Madu sebagai campuran makanan / minuman bayi dan anak2 : Madu dicampurkan ke Susu meningkatkan kualitas susu sehingga memperbaiki gizi. 2) Madu sebagai campuran jamu. 3) Madu sebagai campuran pada minuman atau makanan agar lebih bergizi dan memberi energi aktif.

B) Madu untuk membantu penyembuhan penyakit :

1) Penyembuhan luka : Madu+ minyak ikan dioleskan pada luka. 2) Influenza dan sariawan : Madu dicampur air jeruk, atau susu, teh, mampu menghilangkan riak dan batuk. 3) Penyakit Paru2 : susu+madu 100 gr/hari mempercepat kesembuhan sakit TBC. 4) Penyakit Jantung : Minum madu secara rutin setiap hari mengobati Anginapoctoris atau lemah cardiovascular, dan penyakit jantung yang parah. 5) Penyakit Hati ( concentrated Hepatitis ) : Madu efektif membantu penyembuhan sakit kuning dan hati ( Liver ). 6) Penyakit Syaraf : Madu merupakan semacam obat penenang manjur terhadap gangguan syaraf, efektif sebagi obat insomnia dan sakit kepala. 7) Penyakit Tenggorokan : Madu+air jeruk+putih telur diminum untuk sakit batuk.

C) Madu untuk Kecantikan :

1) Madu untuk masker wajah selama 15 menit, kemudian dibersihkan dengan air dingin, efektif merangsang pertumbuhan jaringan baru pada wajah sehingga terlihat fresh dan lebih kencang. 2) Madu+Lidah Buaya sebagai tonik pada kepala, gosokkan merata pada kepala dan setelah 2 jam bilas dengan air dingin.

SUMBER:

http://nursyifa.net/tips.html

Tidak ada komentar:

PAKET POS ( Promosi Online Semesta )

JENIS OBAT SUNNAH