Senin, 05 Mei 2008

Madu Untuk Pancreatitis Akut

INSYA ALLAH DENGAN MADU HABBATUSSAUDA PANCREATITIS AKUT BISA DIOBATI. AMIN. MADU OBAT YANG MENYEMBUHKAN BAGI MANUSIA iQS: AN-NAHL:69)

Pengobatan Pancreatitis Akut dengan madu berhasil dibuktikan oleh Prof. Mamdouh Rhman MD dari Ain Shams University – Cairo.

Berikut treatment yang dilakukan terhadap pasien yang berusia 30 tahun. Pasien ini menderita Pancreatitis yang akut. Gejala antara lain yang dirasakan adalah sakit perut yang serius dibagian atas, mual dan muntah. Penyakit yang diderita pasien tersebut sering kambuh dan berbagi pengobatan medis telah dilakukan tanpa memberikan hasil.

Penanganan dengan madu meliputi penggunaan cairan intraveneous (IV) untuk injeksi larutan madu. Digunakan injeksi karena pada awal penanganan pasien tidak bisa menelan madu (dimuntahkan). Larutan madu 10 % dimasukkan tubuh dengan injeksi IV dengan 3 ml dengan total injeksi sebanyak 10 kali selama dalam perawatan (1 kali dalam satu hari). Tubuh pasien sempat bereaksi seperti alergi setelah injeksi namun 45 menit kemudian gejala ini menghilang. Bersamaan menghilangnya gejala tersebut rasa sakit diperut dapat kambuh dan apabila ini terjadi pasien diberi injeksi pethidine untuk menghilangkan rasa sakitnya.

Hari kedua pasien mulai bisa menelan madu lewat mulut sehingga diberi minum madu 30 ml empat kali sehari. Hari ketiga pasien terus membaik dan mulai bisa makan yang ringan. Hari kedelapan pasien dijinkan pulang dari rumah sakit. Hari ke 9 pada saat kontrol pasien diinjeksi dengan madu yang ke 9 kalinya. Hari ke 10 pasien sudah sembuh total dan dapat bekerja seperti sedia kala. Injeksi madu yang ke 10 dilakukan 19 hari sejak injeksi yang pertama.

Kondisi pasien tersebut terus dipantau sampai tiga tahun kemudian dan tidak pernah lagi timbul
gejala pancreatitis yang akut. (IQ)
SUMBER:
http://safamedical.com/list.asp?c=27&j=2

Tidak ada komentar:

PAKET POS ( Promosi Online Semesta )

JENIS OBAT SUNNAH